Energi Tenaga Surya – Listrik Alternatif Bebas Polusi

Barangkali Anda sudah sering mendengar tentang panel tenaga surya. Sebuah alat untuk mengubah tenaga matahari menjadi energi listrik. Tak bisa dipungkiri bahwa keperluan masyarakat akan listrik semakin meningkat. Bahkan PLN sempat mengadakan pemadaman bergilir di beberapa wilayah.

energi tenaga suryaAdanya pemadaman listrik mungkin tidak menguntungkan untuk kelangsungan bisnis. Sebagai alternatifnya, Anda bisa mendapatkan suplai listrik dari energi tenaga surya. Sistem listrik ramah lingkungan dan bebas polusi.

Dengan memanfaatkan energi matahari, Anda bisa menghemat tagihan listrik bulanan. Bahkan bisa membuat rumah / gedung menjadi lebih sejuk. Kok bisa? Karena menurut penelitian, panel yang dipasang di atap rumah akan menyerap panas matahari sehingga tidak langsung diserap oleh plafon rumah.

Memasang sistem energi tenaga surya tidak sulit. Letakkan panel di tempat yang gampang mendapat sinar matahari. Contohnya di atap rumah / gedung. Sambungkan panel ke solar charge controller dan aki kemudian ke inverter lalu ke peralatan elektronik yang akan dipakai. Controller diperlukan untuk mengatur energi dari panel tenaga surya ke aki. Mencegah terjadinya overcharging yang dapat merusak aki.

Sistem tenaga surya ini akan mengatasi kebutuhan energi listrik harian. Beberapa peralatan pun sudah dirancang dengan menggunakan sistem ini, misalnya power lampu lalu lintas, kalkulator, speda, dan mobil. Investasi energi tenaga surya ini akan menguntungkan untuk jangka panjang.

Akan ada kebanggaan tersendiri jika turut menyukseskan program Green Energy dan memperlambat pemanasan global. Sayangi bumi kita dan manfaatkan Matahari yang sudah diciptakan untuk kita.

panel tenaga surya energi tenaga surya

Harga Panel Tenaga Surya:
10 WP Rp 495.000 (berat 2 kg)


.
20 WP Rp 895.000 (berat 4 kg)

.
30 WP Rp 1.325.000 (berat 4 kg)

.
50 WP Rp 2.170.000 (berat 11 kg)

.
100 WP Rp 4.100.000 (berat 23 kg)

Harga Solar Charge Controller
5 A Rp 450.000 (berat 1 kg)
[2095]  [STOCK KOSONG]
.
10 A Rp 550.000 (berat 1 kg)


.
20 A Rp 875.000 (berat 1 kg)

LoadingUpdating...
This entry was posted in Gadget Elektronik and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>